Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2014

Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2014

Senin, 16 April 2012

SMP Islam Terpadu Al Ibrah Melaksanakan Kegiatan Studi Banding ke SMP Islam Terpadu Al Uswah Bangil

Rabu tanggal 11 April 2012 Tim SMP Islam Terpadu Al Ibrah Gresik melaksanakan kegiatan studi banding ke SMP Islam Terpadu Al Uswah Bangil, kegiatan ini merupakan program kerja sekolah tahun di bawah pimpinan kepala SMP IT Al Ibrah yaitu Muh. Musyafak, S.Ag. SMP IT Al Uswah merupakan Juara 1 Robotika Tngkat Nasional kategori Obstacle Robot tingkat SMP yang diselenggarakan pada tahun 2011. Berikut merupakan tim Guru SMP IT Al Ibrah yang ikut dalam kegiatan tersebut adalah : Kartini Nurhidayati, S.Pd, Ahmad Rahman Budiman, S.Pd, Masrufin, S.PdI.

Dalam kegiatan study banding ini tim dibagi menjadi beberapa tugas untuk fokus dalam hal pengamatan, adapun pembagian tugasnya :

1. Musyafak S.Ag: manajemen sekolah dan boarding,
2. Kartini Nurhidayati, S.Pd : Manajemen kurikulum dan Kegiatan Belajar Mengajar
3. Masrufin, S.PdI : Manajemen kesiswaan dan sarana prasarana
4. Ahmad Rahman Budiman, S.Pd : Perencanaan sekolah dan manajemen
Di awal pertemuan, dimulai dengan muakdimah dari Ketua Yayasan Amal Soleh Bangil yang menaungi Sekolah Islam Terpadu Al Uswah Bangil, yaitu Bapak Ahmad Baihaqi.

Kemudian Kepala SMP Islam Terpadu Al Uswah Bangil Bapak Yuli Sugiarto,A.Md menmpresentasikan profil SMP IT Al Uswah dan dilanjutkan kegiatan diskusi hingga Dhuhur.


Kami juga diberi kesempatan untuk melihat kegiatan belajar mengajar di kelas-kelas.
Di akhir kegiatan kami bertukar cindera mata untuk simbol jalinan silaturrahmi.


Banyak hal  yang kita dapat dari hasil studi banding ini untuk menjadi referensi di sekolah kita, sebelumnya pada tanggal 21 Maret 2012 SMP IT Al Ibrah juga melaksanakan studi banding ke SMP Ar Rohmah Malang.



Ahmad Rahman Budiman, S.Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar