Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2014

Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2014

Senin, 10 Februari 2014

Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2014/2015

A. JALUR PENERIMAAN
Penerimaan Peserta Didik Baru dilaksanakan dengan menggunakan jalur pendaftaran Off line (datang langsung ke SMP IT Al Ibrah) atau secara Online dengan Download Formulir

B. PERSYARATAN PENDAFTARAN 
Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 150.000,-
C. WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN 
1. Waktu Pendaftaran
a. Gelombang I : 1 Desember 2013 – 24 Januari 2014
b. Gelombang II : 3 Februari 2014 – 4 April 2014
Catatan: Gelombang II ditiadakan jika kuota telah tercukupi di Gelombang I
2. Tempat Pendaftaran
Holistic & Qur'anic School
SMP IT Al Ibrah
Jalan Kng Brotonegoro Timur Yosowilangun Perum GKB Gresik Jawa Timur                                                                           Telepon & Fax : 031-3955088
E-mail : alibrah.smpit@gmail.com
Contact Person : Ust. Firdaus  dan Ust. Mulyono 

D. TATA CARA PENDAFTARAN 
1. Calon orangtua/walimurid membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 150.000
2. Calon orangtua/wali mengisi berkas formulir pendaftaran yang telah didownload atau yang disediakan oleh Panitia PPDB SMP IT Al Ibrah beserta kelengkapan berkas lampiran sebagai berikut :
  • Pas foto warna 3x4 (3 lembar)
  • Fotocopy rapor kelas V dan VI yang telah dilegalisir (1 lembar)
  • Fotocopy Ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir (5 lembar)
  • Fotocopy NISN (2 lembar)
  • Fotocopy Akta Kelahiran (2 lembar)
  • Fotocopy Kartu Keluarga (2 lembar)
  • Surat Keterangan Sehat (1 lembar)
  • Fotocopy Piagam Penghargaan / Sertifikat kegiatan (jika ada, masing-masing 1 lembar)

E. SELEKSI CALON PESERTA DIDIK BARU
Penerimaan Peserta Didik Baru SMP IT Al Ibrah tahun pelajaran 2014-2015 menggunakan seleksi sebagai berikut:
1. Tes al-Qur’an / Tahsin Tahfidz Juz 30 (Lisan)
2. Tes English Conversation (Lisan)                                                                                                                                         
3. Tes Akademik, meliputi: Matematika, Bahasa Indonesia,IPA dan Pendidikan Agama Islam (Tulis)                                        4. Wawancara dengan calon orang tua/walimurid
5. Jadwal seleksi calon santriwati baru:
Gelombang I : 25 Januari 2014
Gelombang II : 5 April 2014
Catatan: H-5 sebelum pelaksanaan tes akan dikonfirmasikan kemudian melalui surat atau telepon

F. REGISTRASI PESERTA DIDIK BARU
Peserta seleksi yang dinyatakan lulus dan diterima  diwajibkan melakukan registrasi, sebagai berikut:
1. Membayar biaya registrasi sejumlah Rp 3.000.000,00, paling lambat 1 minggu setelah pengumuman (H+14) 
2. Pembayaran dapat langsung datang ke SMP IT Al Ibrah atau melalui transfer ke BRI Syari'ah, No. Rekening 1006950708 , a.n YAYASAN AL IBRAH . Bukti transfer dapat dikonfirmasikan melalui SMS ke 058733323692 atau 08563171197  dengan ketik: [SMPIT-NAMA CALON SISWA-TANGGAL TRANSFER- NOMINAL] 
Contoh  : SMPIT-ALIFAH-20JANUARI2013-14000000 atau copy slip pembayaran dikirimkan melalui fax ke 031-3955088, email : alibrah.smpit@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar